Friday, January 10, 2020

Elfast, Kampung inggris Punya tempat toefl yang mantap





Saya takjub melihat bagaimana mereka mengajarkan kepada saya mengenai ilmu2 toefl, dasar2 dan cara-cara street smart mengerjakan soal2 structure. Well, kampung inggris memang tempat "mengerikan" untuk belajar karena kita di push untuk terus belajar, melewati batas kita. Sangat kondusif untuk belajar. Apalagi dengan biaya hidup murah. Lu ngebayangin aja. 5000 perak atau 4000 perak masih ada aja makanan bisa bikin kenyang. Kampung inggris pare tulungrejo memang berisi tempat2 les yang bonafit. Di elfast saya dihantam dengan banyak soal toefl. Bagi kita yang mengeluh ini susah. Tergantung niat kita. Kita jauh2 disini tujuannya apa? Bersenang-senang? Jadi saran saya teman2 yang mau mencoba melatih menaikkan angka toefl, disinilah elfast.. berpengalaman sejak tahun 2002.

Biaya cukup murah. Dibanding dengan tempat les konvensional lain, ini paling murah, tapi sangat berbobot. Tentornya juga sangat berpengalaman dibidangnya. Dibanding tempat diluar kota yang sangat merogoh kocek besar, tentu elfast adalah tempat bimbel toefl yang menjanjikan.

Program lain? Banyak. Tapi saya bicara hanya sepengalaman saya yang 1 bulan lebih di pare. Menggembleng diri, untuk meraih kesuksesan diri.

Saya gunakan teori2 elfast, saya praktikan di tempat yang lain, ternyata teori2 yang duajarkan elfast bersifat universal. Street smartnya pun bersifat universal. Ketika saya tunjuk tentang salah satu materi, saya klopkan dengan textbook, wow.. betul2 teorinya sejalan dengan textbook bahasa inggris macam betty schramfer azhar, michael swann.

Saya berusaha memiliki target 560. Tapi masih belum mencapai disitu. Masih berkisar diangka 500-540 namun suatu saat, kalau ada waktu pasti saya akan kembali di tempat ini. Untuk mengejar beasiswa atau mungkin doktoral di luar negeri. Saya percaya elfast.
Terimakasih saya haturkan kepada tentor2 luar biasa miss d, miss f, mr a. You are the best teachers of which i have ever seen.
Farewel!!

Update
Tgl  6 februari 2020 :
Alhamdulillah goal tercapai toefl itp 560 waktu saya mencoba di mahesa institut dengan teori dari elfast. Big thanks elfast!!! Goal saya mulai sekarang yang saya coba tanamkan, saya ingin menjadi mr andre, owner elfast yang dengan murah hati memberikan ilmu2nya lewat les2an elfast. Saya ingin seperti mr arif, bahwa untuk memperoleh sesuatu harus dengan perjuangan, keringat dan air mata. Belajar apabila sungguh2, maka kamu akan mencapai hasil yang kamu inginkan. Kampung inggris , pare. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Rasakan kebebasan berkomentar di blog CeMoL... Terserah dech... Komentar anda adalah saran bagi saya.